RSS

WARNA

Hidup tanpa warna, apa jadinya? pernahkah terbesit dalam fikiranmu tentang pertanyaan itu?. Bisa dibayangkan hidup ini hanya ada hitam dan putih saja. Seperti TV hitam putih jaman dahulu, tentunya sangat mebosankan bukan? EH jangan salah sobat hitam dan putih itu juga merupakan warna. Setiap warna juga memiliki kesan tersendiri. Mereka memilki sense yang uniq yang bisa mencerminkan jiwa jiwa tertentu atau perasaan-perasaan tertentu. Bahkan ada bangsa yang menganggap suatu warna tertentu sebagai warna keberuntungan. Contohnya adalah Bangsa Cina yang menganggap warna merah sebagai warna keberuntungan. Warna itu kerap digunakan pada baju-baju upacara adat mereka.
Dibawah ini adalah contoh beberapa kesan psikologi tentang warna:

Merah
Warna merah memiliki kesan sebuah rangsangan yang memicu adrenalin dan tekanan darah. Dengan kata lain merah bisa juga melambangkan sebuah keberanian, hasrat, kegembiraan, amarah dan cinta.

Orange
Tidak jauh dengan warna merah, orange juga memiliki kesan yang energik. Orange adalah sebuah pengungkapan dari rasa gembira, semangat yang besar dan kreatifitas.

Kuning
Warna kuning melambangkan sebuah kesenangan dan kegembiraan yang aktif. Itulah alasannya, mengapa icon smiley menggunakan warna kuning
 
Hijau
Warna hijau memiliki kesan yang natural dan lebih mudah ditangkap oleh mata dibandingkan warna kuning. Warna hijau dapat juga mlambangkan sebuah kesehatan, kealamian, keberuntungan dan kekuatan.

Biru
Biru memiliki kesan warna yang tenang terkadang malah bisa membuat mengantuk. Warna biru melambangkan sebuah bisnis, kepercayaan, kecerdasan/ intelligence dan kemurnian.

Ungu
Dahulu, warna ungu sering diasosiasikan sebagai kaum bangsawan yang memiliki kekuasaan. Tetapi kini warna ungu melambangkan sebuah kekayaan, kebijaksanaan, dan inspirasi.

Putih
Warna putih adalah ungkapan dari sebuah kebersihan dan kesucian. Warna putih dapat berkesan sebuah kedamaian, kemurnian dan ketelitian

Hitam
Warna hitam sering dianggap sebuah konotasi yang negatif seperti kematian dan mistery, tetapi warna hitam juga bisa melambangkan sebuah kekuatan dan dan keeksklusifan yang elegan, tergantung dari penggunaannya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

obral - obrol


ShoutMix chat widget

stats